Berkah dari Tuhan bisa ganti laptop

HP Compaq Presario CQ40 - 401AU

HP Compaq Presario CQ40 - 401AU

Siapa yang nyangka bisa ganti laptop semudah ini. Padahal kalo dilihat harga laptop itu baru bisa kebeli dengan menabung selama 4 bulan ditambah puasa sunah senin kamis, dhuha, dan tahajud. (amalan memancing rahmat Tuhan)

Sebenarnya aku sudah bersyukur dengan laptop yang ada, AMD Acer 4520. Hanya saja pernah terbesit doa dalam hati “ingin ganti laptop yang terbaru” (gak salah kan berdoa dalam hati?) Alhamdulillah hari ini sudah bisa ganti laptop baru tipe HP Compaq Presario CQ40 – 401AU dengan prosesor AMD Turion X2. (sorry ni gak make IN**L).

Mau tau ceritanya kenapa saya bilang ini Berkah dari Tuhan? begini ceritanya.

Minggu kemarin tepatnya gak tau hari apa, kawan saya telpon saya dia bilang ada temennya di Surabaya mau beli laptop 2nd. Laptop lo dijual gak? berapa? “tanya dia” Bingung juga si jawabnya padahal udah sayang banget sama laptop yang lama. Emang mau dibayarin berapa laptop gw? “sahut saya”. Kawan saya malah balik tanya kesaya, Lah mau dijual berapa? Setelah cek sana sini, tanya om google, akhirnya dapat juga harga pasarannya. Dan ternyata harga pasaran laptop lawasku itu masih tinggi lo, kisaran 5 – 5,5 juta. Padahal waktu belinya harganya 6,8 jt, dengan memori 2giga. Akhirnya kami sepakat dengan harga 5 juta untuk ACER 4520 2nd + memori 2G + tas laptop acer baru + box laptopnya.

Sabtu sorenya temennya dari Surabaya datang. Disana aku jelaskan kondisi laptopnya sampai kekurangannya yang ada (LCD terkadang suka ngeblank “White Screen”) dan bagian atas laptop udah gak licin lagi seperti dulu. agak baret/kotor karena kegesek tas. Setelah aku jelaskan semua, aku pikir dia gak jadi beli, dalam hati bicara “kalo gak jadi juga gak apa2, lawong aku juga masih perlu kok he he he…” Ternyata setelah perjuangannya dari Surabaya – Jakarta naik kereta Barang (biar bisa tidur mengkurep katanya…) dia tetep pada pendiriannya untuk membeli laptop 2nd milik saya. Alhamdulillah.

Karena gak nyangka jadi dibeli, semua data dilaptopku belum di backup. Lumayan datanya ada 40G tapi setelah di sortir yang penting cuma 11G, sisanya sampah dong he he he…

Setelah selesai backup data. Aku langsung bilang ke temenku itu, nanti kalo jadi beli yang baru tolong antar ya ke M2M. dia jawab “Tenang aja, kapanpun gw siap”. dalam hati aku mikir “darimana sisa uang untuk nambahin beli baru, mumet aku!” Bisa dibilang gak siap aku ngejual laptop, karena aku masih punya deadline projek website minggu ini dan baru dapat uang kalo projeknya udah selesai. Tapi kalo gak buru-buru beli laptop baru bisa dimarahin orang ni he he he… lantaran kepending projeknya. “Tenang…, saya yakin Tuhan punya skenario terbaik agar saya dapatkan uangnya”, bisik saya dalam hati.

Inilah kenapa saya bilang bisa ganti laptop itu berkah dari tuhan? karena Tuhan telah memudahkan terwujudnya doaku melalui perantara teman di Surabaya dan kebaikan orang tuaku yang meminjamkan uangnya. Sesungguhnya tanpa campur tangan Tuhan, aku tidak akan mampu membeli laptop baru. Alhamdullilah, terima kasih ya rabbana.

18 Comments »

  1. Tri AB said

    Wah bagus it Mas, Alhamdulillah dapet berkah. Omong-omong berapa harga di M2M. Saya juga lagi ngincer tuh laptop, kayaknya speknya tinggi. and I love AMD…

    • febrian2019 said

      Harga kemarin yang saya dapat 7,2jt include RAM 1GB + Mouse + Keyboard Protector. Speknya emang bagus banget buat GAME sama GRAFIS.

      Sebenarnya ada yang nawarin dengan spek yang sama, harga 6jutaan. Tapi indent barangnya adanya sekitar tanggal 15 April. Karena saya keburu mau pake laptop untuk ngejar deadline projek. Ya sudah cari di M2M aja deh.

      Pas tau harga di M2M 7,2 jt. sempet nawar serendah2nya, tapi gak dapat juga. mentok harganya. Laptop baru ini cuma ada di satu toko di M2M. saya coba cek di Bhinneka speknya jauh hardisk cuma 160G. Punya saya 250G.

      Nanti saya coba tuliskan review laptop CQ40-401AU punya saya sekarang. tunggu aja ya. terima kasih.

  2. idos said

    reviewnya laptop ini gimana gan? oya mo tanya nih..ini laptop ada express card nya ga ya? trus firewire IEEE 1394 ada juga ga ya? thanks before..

    • febrian2019 said

      untuk review tunggu aja, dalam waktu dekat akan saya tuliskan di blog. tunggu aja postingan berikutnya. terima kasih

  3. Backtea said

    Kebetulan Boss, saya jg lagi indent in barang (datang 18 April 09)….bagi2 ilmu-nya ya Boss cara instalasi ini lappie..dari Om Google lappie spec ini gak ada driver Windows XP..harus pake Vista…Thanks

    • febrian2019 said

      inden ya? berapa harganya? tenang aja kalo kamu masih suka dengan XP menghiasi lapi kamu, insya allah akan saya coba berikan solusinya. tunggu aja tulisan saya berikutnya tentang CQ40-401AU berwajah XP. salam mulia.

      • Backtea said

        Alhamdulillah Boss..si denok CQ40-401AU udah sampe ditangan..he..he..langsung kupasang Vista Ultimate 32 Bit…Lancar…!!! Saya Indent wktu itu harga Rp. 5.999.999 (gombal ya ? padahal sama aja Rp. 6 juta he..he..) BTW, so far it’s oke punya…(jadi latah ama si Boss aku pasang review-nya di My facebook)

      • febrian2019 said

        Alhamdulillah. indent dimana? berapa lama indennya?

        setahu saya RAM MAX 4 Giga.

  4. […] Tempo hari saya pernah menulis di blog ini mengenai bagaimana mudahnya saya dapat ganti laptop baru disini. Kemudian dari postingan tersebut banyak sekali komentar yang meminta saya mereview laptop Compaq […]

  5. joko ndokondo said

    mas mana katanyo mau mereview, saya baru beli , binun cara install XP, coba slipstream AHCI AMD ke XP sp3 tapi corupt trus file AHCIx64.sys.binun uey….gimana mas??
    make XP black edi bluscreen pas ditengah2 gt.

  6. Backtea said

    Ooo…jadi RAM-nya 4GB Max….Thanks atas info-nya Boss

    Saya indent di jakartanotebook.com…indent sekitar tgl 9-10 April..barang sampai tgl 23-24 April….dapat laptop dlm kardus + CD Driver (dari toko-nya)…pas install Vista sempat repot, CD Driver-nya gak lengkap…WIFI-nya gak mo aktif…WLAN Assitatnt disable !!!….setelah donlod dari http://www.hp.com.baru WIFI-nya mo jalan….

    Kemarin Sabtu 25 April…saya tes WIFI-nya di J-CO Cafe Puri Mall (sambil ngopi capuccino + donat…he..he..) koneksi lancar..browsing jg kenceng pdhl batterey mode on “power saver”

    BTW, Boss…monggo kawulo aturi mampir ke fesbuk saya di didot2006@yahoo.com…Thanks

  7. rif-sung said

    pak Febrian waktu pertama kali install CQ40 401AU OS-nya apa?

    saya juga sedang punya masalah install OS, Vista X64 gak bisa, muncul blue screen STOP: 0X0000007E

    • febrian2019 said

      untuk tipe CQ40-301AU insya allah bisa, karena masih satu varian tipe CQ40.

  8. hermawan said

    mas febrian, klo pesen cdnya gimna? ongkos aku transfer ke mana? soake ku dah pesen yang cq40-416.. pengenyya instal yang xp aja… mksih

  9. Laila said

    ternyata masih minjem ortu..huh kirain dapet berkat sungguhan T_T

  10. anton irawan said

    Compaq Presario CQ40 – 401AU< di jual 4,8 jt nego hubungi
    leo 021-99238218

  11. maskur said

    Boleh juga cara dapatnya. penuh perjuangan….
    Klo ada temen yang butuh Lcd Laptop boleh sms 085711665051

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

