Bantuan Modal Pembiayaan Syariah

pembiayaan syariah

Pembiayaan Mudharabah

Melihat animo masyarakat yang begitu bergairah untuk memulai bisnis selimut jepang di Indonesia membuat saya kagum dan bangga. Karena di jaman krisis sekarang ini ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang giat pindah kuadran dari karyawan menjadi bisnis owner (pengusaha), termasuk saya sendiri.

Belum lama memang saya menggarap bisnis ini. Saya memulainya pada tahun 2008. Dengan keberanian dan kreativitas meramu peluang menjadi omset yang nyata merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi diri saya sendiri. Kenapa? karena saya belum pernah sama sekali bisnis di retail.

Kerjasama dan silaturahim dengan pengusaha selimut Jepang terus di tingkatkan. Sehingga akan mudah mengambil sekaligus menerapkan ilmu dan strategi yang beliau sampaikan. Saya hanya berharap suatu saat nanti beliau siap dan dapat memenuhi permintaan saya untuk mendistribusikan produknya ke seantero jagad.πŸ™‚

Apakah ini mimpi di siang bolong? Saya pikir tidak. Dengan ijin Allah swt, insya Allah saya bisa. Namun bila harus gagal mungkin ada hikmahnya. Dan yang pasti tidak akan melunturkan niat saya untuk menjadi Entrepreneur Mulia. Sesungguhnya khazanah Allah itu luas meliputi langit dan bumi.

Pertanyaanya, bagaimana saya bisa terkenal di seantero jagad? Saya bersyukur kepada Allah yang telah memberikan saya skill dalam mendevelop website. Maka lahirlah kerajaan bisnis saya di dunia maya. Tidak hanya itu selain join di berbagai milis terkait sayapun menggunakan teknologi web2.0 untuk marketing dan pemasaran saya.

Saat ini memang stock kami belum mampu mengcover permintaan konsumen yang begitu besar dari seluruh Indonesia. Hingga terkadang di toko sayapun tidak ada stock betapa larisnya toko saya iniπŸ˜‰. Sempat khawatir juga kalo ada calon buyer yang ingin datang dan melihat toko saya, sedangkan stock lagi kosong. Tapi saya gak habis akal, saya tetap mempersilahkan calon buyer itu datang melihat sendiri keadaan toko saya dan meyakinkan pada mereka betapa larisnya toko saya ini.πŸ˜‰

Saya hanya berikan beberapa sample produk yang ada kepada mereka. Saya tidak takut mereka akan kapok setelah datang dan melihat sendiri keadaan toko saya. Karena saya yakin rejeki saya tidak akan tertukar dengan orang lain. Bahkan dengan ijin Allah mereka tetap menjadi buyer kita tanpa ragu sedikitpun. Karena mereka telah melihat keterbukaan dan kejujuran saya dalam menjalankan bisnis selimut ini.

Itulah kebenaran yang telah saya ceritakan. Memiliki impian menjadi pemasar di seantero jagad dengan kelemahan dan kelebihan yang ada. Mungkin ada dari sahabat muslim yang diberkahi keluasan rejeki oleh Allah swt dan tertarik berinvestasi di usaha ini. Saya selaku pemilik kerajaan bisnis HasukoIndonesia.com menawarkan kerjasama dalam bentuk pembiayaan Mudharabah (bagi hasil) yang bebas dari riba. Saya memulai bisnis ini melalui internet dan tentunya untuk meningkatkan kepercayaan calon buyer, kami juga harus memikirkan ketersediaan stock di toko offline kami. Tentunya pembiayaan tersebut akan kami gunakan untuk menambah stock yang sering habis.

“Jika Allah memuliakan hambanya, maka tidak ada yang mampu menghinakannya. Dan tidak ada yang mampu memuliakan seorang hamba bila Allah swt menghinakannya” (Alqur’an)

Ya allah ya Lathiif, lembutkan hati hambamu yang punya kelebihan harta. Ya Allah ya Malik, engkaulah penguasa jagad ini, maka hamba memohon berikanlah sedikit saja kemampuan kepada hambamu ini untuk mendirikan kerajaan bisnis demi kemaslahatan ummat.

Apa jaminan yang bisa anda berikan kepada calon Investor Mulia? Jaminan yang dapat saya berikan adalah sebesar Allah swt menjamin hambanya yang beriman kepada-Nya.

Diakhir kalimat ini saya akan mengutip beberapa firman Allah swt.

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat,maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak ada seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 35:2)”

“Jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 10:107)”

 

Leave a Reply

