Tobe Entrepreneur Mulia

entrepreneur

Entrepreneur

Alhamdulillahirabbil a’lamin
segala puji hanya milik Allah Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kemuliaan kepada hambanya yang dipilih.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat, dan para pengikutnya sampai hari kiamat. Nabi yang memberikan teladan dalam menjadi Entrepreneur Mulia dengan empat sifatnya yaitu Shiddiq (benar), Amanah (kredibel), Fathonah (cerdas), dan Tabligh (dakwah).

Ada permulaan tentu saja ada akhir. Ada kehidupan tentu dan pasti kematianpun akan datang. Itulah sunatullah (hukum alam) yang pasti di alami setiap manusia kapanpun dan dimanapun. Tapi ingatlah akhir dari sesuatu menjadi awal kebangkitan sesuatu. Seperti kematian manusia yang kemudian akan di bangkitkan kembali di pengadilan Allah yang Maha Adil. Dan disini berakhirnya saya menjadi Karyawan adalah awal saya menjadi seorang entrepreneur/wirausahawan. Amin.

Alhamdulillah jalan menuju Entrepreneur Mulia sudah terbuka lebar. Saat inilah yang saya nanti selama hampir kurang lebih 5 (lima) tahun menjadi karyawan di 4 (empat) tempat yang berbeda. Namun ada yang menarik disini di ketiga tempat sebelumnya saya mengundurkan diri untuk pindah kerja, namun di tempat yang terkahir ke-4 ini, saya di PHK. Saat inipun saya sedang dalam proses dan akhir bulan ini tinggal menunggu surat resmi PHK dari HRD. Seandainya tidak di PHK mungkin keberanian untuk action menjadi entrepreneur bisa terlambat karena berada di zona nyaman. Tapi terlambatnya itu sudah saya tetapkan maksimal 2 tahun berada di zona nyaman (karyawan).

Insya Allah awal Juni 2009 saya sudah full TDA (tangan di atas) atau tobe Entreprenenur. Mungkin inilah saat dimana Allah telah tunjukkan jalan untuk saya menempuh impian menjadi Entrepreneur Mulia. Karena dalam darah ini mengalir jiwa entrepreneur maka semangat dan motivasi “tobe” begitu kuat.

Lantas apakah persiapan saya untuk memulainya bulan depan? Saya mendapat kunci sukses dari training Kubik Leadership yang di motori oleh Ust. Jamil Azzaini. Karena sukses adalah milik setiap orang maka rumus suksesnya adalah

SUKSES = Expert + Aset + Epos

Expert = tingkatkan keahlian kita dan menjadi Expert.

Aset = karena Allah telah berikan modal berupa Fisik/Metafisik, Kecerdasan, dan Hati maka optimalkanlah aset yang kita miliki tsb.

Epos = Energi Positif, tebarkanlah sebanyak-banyaknya kebaikan kepada setiap manusia.

Nah, kira-kira 3 point Expert, Aset, Epos yang perlu di optimalkan untuk menjadi entrepreneur/wirausahawan mulia.

Untuk saudaraku muslim, saya minta doanya. Doakan niat, impian dan usaha saya untuk menjadi expert di bidang web design + development bisa terwujud. Mau tahu Impian Febrian 10 tahun kedepan (2019).


Salam Mulia

Febrian Irawanto
Web Design + Development
Entrepreneur Mulia 2019

Leave a Reply

